BNET Blogger

Sesuatu yang menarik di dunia maya

powerd by Unagiimo Project

Cara Memperlancar ASI 2019

Kategori │Keluarga

Menyusui merupakan kodrat dan kewajiban seorang Ibu. Menjamin sang bayi mendapatkan ASI yang cukup juga merupakan salah satu tugas seorang Ibu. Namun, terkadang ada beberapa Ibu yang produksi ASInya kurang lancar sehingga ASI yang dikeluarkan hanya sedikit dan menyebabkan bayi Anda harus dibantu dengan susu formula untuk memenuhi kebutuhan susunya. Berikut ini adalah cara memperlancar ASI yang dapat Anda praktekkan di rumah.

Cara Memperlancar ASI 2019

Makan Sayuran yang Memperlancar ASI

Beberapa jenis sayuran dipercaya dapat memperlancar produksi ASI seorang Ibu. Hal ini dikarenakan sayuran tersebut memiliki berbagai kandungan yang memang dibutuhkan dalam proses produksi ASI. Jenis sayuran yang dapat dikonsumsi untuk membantu melancarkan ASI Anda adalah daun katuk dan kacang kedelai. Kedua jenis sayuran ini sudah dipercaya oleh orang tua zaman dahulu sebagai salah satu cara untuk memperlancar produksi ASI.

Baca juga: Ide kado ulang tahun untuk anak

Tidak Stress

Stress merupakan salah satu pemicu tidak lancarnya produksi ASI Anda. Biasanya para Ibu muda akan mengalami baby blues setelah melahirkan. Baby blues inilah yang menjadi faktor penyebab Anda mengalami stress. Oleh karena itu, sebisa mungkin menghindari baby blues dan hal-hal lain yang dapat membuat Anda stress, karena apabila Anda stress maka produksi ASI Anda akan berkurang.

Suplemen Pelancar ASI

Suplemen pelancar ASI menjadi cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memperlancar produksi ASI Anda. Dewasa ini sudah banyak sekali suplemen pelancar ASI yang dijual di pasaran. Anda dapat memilih salah satu diantaranya untuk dijadikan sebagai suplemen penunjang Anda. Berhati-hatilah jika membeli suplemen pelancar ASI yang bukan di jual di apotik. Bila perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anak Anda agar beliau bisa memberikan rekomendasi merk suplemen pelancar ASI yang kiranya akan cocok dengan Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih suplemen pelancar ASI yang berbahan dasar herbal untuk mengurangi risiko alergi atau ketidakcocokan terhadap suplemen tertentu.

Itulah ketiga cara memperlancar ASI yang dapat Anda lakukan. Anda dapat melakukan ketiganya sekaligus, karena cara-cara tersebut sangat aman, baik bagi Anda ataupun bayi Anda. Dengan melakukan ketiga cara tersebut, diharapkan produksi ASI Anda akan semakin lancar.

  • Artikel (Keluarga)dari kategori yang sama
    Tips Agar Anak Tidak Pelit
    Tips Agar Anak Tidak Pelit(2017-04-14 16:30)

    Melindungi Kesehatan Badan
    Melindungi Kesehatan Badan(2016-11-15 14:57)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Memperlancar ASI 2019
      Komentar(0)